06/04/10

PANGGILAN KEBAIKAN

“Aminah menangis sedih. Dia teringat saat-saat ketika duduk di ruang tamu bersama ayah dan ibunya. Ingatannya kembali melayang ke saat-saat bahagia dulu, saat dia dan ayahnya tersayang sedang membagikan bantuan semabo buat warga desanya.

Tapi sekarang? Semua hanyalah kenangan. Semua hilang bak ditelan bumi. Waga desa tidak lagi menaruh hormat pada diri dan keluarganya. Jangankan menyapa, melihat saja enggan. Dia dan keluarganya sekarang bagaikan “sang terdakwa” di meja hijau. Oh apa salahku? Apakah karena aku anak seorang koruptor yang telah menghabiskan uang dan kekayaan Negara? Padahal aku tidak pernah ingin dilahirkan sebagai anak sang koruptor. Ayahku adalah korban fitnah dari teman-tman sekantornya yang kebetulan tidak suka dengan kedekatannya dengan pemilik perusahaan.”

Cerita di atas hanyalah fiktif belaka. Yang saya ingin sampaikan adalah betapapun hebat dan jahatnya hinaan dan cercaan yang kita terima walaupun kita berbuat baik, pada dasarnya adalah sebuah cobaan yang apabila di cermati dengan kepala dingin semuanya akan membawa menuju kematangan.

Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah, kata pepatah. Dan menurut saya ketika ada orang meminta bantuan kita, selama kita sanggup memberikan, kenapa nggak? Tapi tentu saja semuanya harus dibarngai dengan niat yang ikhlas. Nggak usahlah terlalu mempertimbangkan untung ruginya. Memberi itu bukan matematika. Memberi adalah ketulusan

Mungkin ada yang berfikir,”Saya Bantu si Anu, imbalannya apa ya?” Jangan sekali-kali berfikiran seperti itu. Percayalah bahwa balasan kebaikan itu tidak hanya dari satu arah, balasan itu bias saja dari orang lain yang nota bene belum pernah kita tolong. Dan itu semua adalah rahasia-Nya.

Saya menulis ini bukan bermaksud menggurui siapa-siapa, karena saya yakin diluar sana masih banyak teman-teman yang wawasan dan pengalamannya jauh di atas saya. Saya menulis semata-mata untuk menyalurkan uneg-uneg yang ada di kepala saya. Tegur sapa, saran dan kritik dari rekan-rekan pembaca sangat saya harapkan agar kelak mutu tulisan dan konten blog ini bisa saya perbaiki.

Wassalam

0 komentar:

CARA MENCEGAH ANAK KITA TAK TERPENGARUH TERORIS.
Selamatkan buah hati anda dari kebiadaban teroris, download di sini

Link Teman OAN

Cara terdahsyat menghasilkan uang cukup daftar uang mengalir deras !!! Buktikan !!!!

FellowEquality.com