09/03/10

Tanaman dan Kesehatan


Seiring dengan kemajuan teknologi, kesadaran orang terhadap pentingnya nilai sebuah kesehatan juga semakin tinggi. Kena flu ringan saja sudah harus opname. Terklir sedikit saja harus berkunjung ke spesilis tulang. Tapi, tak dapat dipungkiri , tingkat ekonomi sesorang juga turut mempengaruhi tingkat kesehatan tadi. Sementara tingkat penghidupan masyarakat Indonesia yang rata-rata berada di bawah garis kemiskinan belum memungkinkan untuk memenuhi standar kesehatan tadi.

Kalau mondok bin opname di rumah sakit? Sepertinya jangan sampailah. Sebagai gantinya masyarakat cenderung memilih pengobatan alternatif yang lebih murah. Flu bisa diusir dengan minum air jahe misalnya. Terkilir tidak harus ke dokter spesialis tapi cukup dipijit dengan minyak urut. Simple khan.

Permasalahannya sekarang adalah sampai sejauh mana tingkat keampuhan obat-obatan tradisional itu. Syukurlah kita patut berbangga hati, penelitian terus menerus menunjukkan bahwa obat-obatan tradisional ternyata tidak bisa di pandang sebelah mata, asal digunakan tepat guna.

Banyak jenis tumbuhan disekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk obat. Teh daun rosella bisa menurunkan berat badan, meredakan batuk dan menurunkan panas. Antinyamuk bisa menggunakan bunga Lavender. Kumis kuching bisa mengobati enyakit kencing manis dan masih banyak lagi jenis tanaman yang tidak bisa saya tuliskan di sini.

0 komentar:

CARA MENCEGAH ANAK KITA TAK TERPENGARUH TERORIS.
Selamatkan buah hati anda dari kebiadaban teroris, download di sini

Link Teman OAN

Cara terdahsyat menghasilkan uang cukup daftar uang mengalir deras !!! Buktikan !!!!

FellowEquality.com